Sabtu, Mei 18, 2024

Sidang Jemaat GKI Lahairoi Steirira Kampung Lama, Bintuni Hasilkan 10 Program Kerja

BINTUNI, Kasuarinews.id – Jemaat GKI Lahairoi Kampung Lama, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (21/1/2021) menggelar Sidang Jemaat ke-XVI dengan tema, “Datanglah KerajaanMu.” (Mat 6:10a).  Gembala Jemaat, Pdt F. Solisa  kepada Kasuarinews.id di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa, Sidang Jemaat tersebut melahirkan 10 program unggulan seperti peningkatan pelayanan PAM, perbaikan kurikulum guru sekolah minggu, di bidang kesehatan yaitu penanggulangan HIV/AIDS, peningkatan pendidikan mutu pendidikan sekolah Kristen, pemekaran rayon  dan sejumlah hal lainnya

“Sepuluh program yang telah disepakati dalam sidang jemaat ke XVI tentu masih membutuhkan   perbaikan dan penyempurnaan setelah mendapat masukan dari pelbagai pihak ,” ungkap Pdt. Solisa.

Menurut Pdt. Solisa, saat pelaksanaan sidang jemaat, peserta nampak antusias membahas sejumlah persoalan dalam gereja seperti merosotnya mutu sekolah Kristen terutama SMP YPK Bintuni. “Selain persoalan pendidikan yang makin merosot, yang mendapat perhatian khusus dalam sidang jemaat adalah persoalan HIV/AIDS yang meningkat tajam di Teluk Bintuni. Hal ini mendapat perhatian serius dari peserta sidang jemaat,” ujar Pdt. Solisa.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh peserta sidang jemaat yang dengan serius dan tekun membahas dan membicarakan pelbagai persoalan yang dihadapi jemaat GKI Lahairoi Kampung Lama Bintuni saat ini. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

sixteen − 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir