Minggu, Mei 5, 2024

Warga Coba Mengais Rezeki dari Puing Sisa Kebakaran di Borobudur

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Warga yang rumahnya terbakar di permukiman padat penduduk di Komplek Borobudur, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, mulai membersihkan sisa kebakaran pada rumahnya masing-masing.
La Ata, (46) warga yang rumahnya terbakar mengatakan, sejak kebakaran ia sudah mulai mencari barang-barang bekas yang sekiranya bisa dijual dan dipakai lagi.
“Lagi bersih-bersih sekaligus, cari-cari yang bisa dijual ya kan,” ujarnya Jumat (1/10/2021).

Barang-barang yang sudah terbakar namun masih bisa dijual dikumpulkannya. Kemudian barang tersebut dijual kepada penadah secara borongan.
“Ini diborong saja saja sama pembeli besi tua, kalau bolak balik cape lah,” jelasnya.
Kata dia, barang-barang yang dikumpulkan untuk dijual yakni seperti besi, kabel-kabel, seng dan lain-lain yang laku dijual kepada pembeli besi tua.

Sementara, barang-barang yang masih bisa dipakai seperti peralatan rumah tangga, garpu, sendok, batu bata dan lain-lain dikumpulkan untuk dipakai kembali.
Sementara itu, beberapa anak yang ditemui di lokasi kebakaran nampak sibuk mencari barang-barang yang juga masih dapat dijual. Tonci (11) mengatakan bahwa hari ini, dia dan kedua temannya sudah mendapatkan uang sebesar Rp170 ribu dari hasil jual kabel dan besi bekas terbakar.

“Kitong tiga su dapat Rp170 ribu. Cukup untuk jajan,” ujar Tonci saat hendak menyerahkan barang bekas yang dikumpulkan kepada pembeli besi tua.
Barang-barang yang ia kumpulkan untuk dijual di antaranya besi-besi, kabel, alumunium, seng dan lain-lain. “Kitong biasa jual ke pembeli besi tua yang dating ke lokasi,” ujarnya.(Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 + five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir