Sabtu, April 20, 2024

Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Harvey Malaihollo Serahkan Buku Rekening BSPS bagi Warga Masyarakat di Kota Sorong

SORONG, Kasuarinews.id – Harvey B. Malaihollo, anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan  secara simbolis menyerahkan buku rekening bagi 200 warga masyarakat Kota Sorong yang mendapat bantuan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau yang lebih dikenal dengan istilah bedah rumah. Acara ini diselenggarakan di Komplek Bank Papua, Kota Sorong pada Senin (13/3/2023).

Dalam kesempatan ini ikut mendampingi dalam pemberian buku rekening Kepala Balai Perumahan II Papua Barat Yance Parisa, Staf ahli walikota Sorong Bidang Ekbang Amos Kareth, Kadis Perumahan Kota Sorong Andarias Adhi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya, Jo Kelwulan serta perwakilan Bank Papua.

BSPS yang diluncurkan pada tahun 2023 oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR berasal anggaran dana APBN diperuntukan bagi 1271 penerima di provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya. Untuk kota Sorong sendiri mendapat kurang lebih 2 milyar lebih.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Harvey Malaihollo mengaku bersyukur dapat memperjuangkan sebagian aspirasi masyarakat di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya kepada pemerintah pusat. “Saya adalah wakil rakyat dari daerah ini sehingga punya tanggungjawab moral untuk memperjuangkan aspirasi dan keinginan warga kepada pemerintah misalnya soal perumahan. Memang apa yang direalisasikan belum sepenuhnya dapat memenuhi keinginan seluruh warga masyarakat sehingga butuh kerjasama dan perjuangan lebih jauh,” ungkapnya menambahkan bahwa pemberian bantuan BSPS kepada warga masyarakat memang tidak sama karena berdasarkan kategori wilayah tempat tinggal dimana penerima yang berada di kota berbeda dengan yang berdomisili di wilayah kepulauan atau pegunungan.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Jo Kelwulan, usai pemberian buku rekening mengatakan dengan penyerahan buku tabungan dan penandatanganan  oleh pihak Bank Papua Cabang Sorong melalui program bantuan BSPS melalui aspirasi anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Harvey Malaihollo menunjukan bahwa PDI Perjuangan sebagai sebuah partai politik  akan terus konsisten turun ke masyarakat untuk melihat dan merekem setiap persoalan yang ada di masyarakat dan menindaklanjutinya melalui wakil-wakilnya di parlemen. “Kita berharap dengan acara ini, PDI Perjuangan  akan terus dicintai dan disayangi masyarakat di Kota Sorong khususnya dan di Provinsi Papua Barat Daya umumnya,” ungkapnya.

Di sisi lain, Daud salah satu warga Remu menyampaikan terima kasih atas apa yang sudah diterima. “Kami menyampaikan terima kasih karena dengan bantuan BSPS  kami bisa memperbaiki kediaman kami sehingga lebih layak dengan bantuan aspirasi anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bapak Harvey Malaihollo. Kami harap PDI Perjuangan makin sukses” ungkapnya. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

thirteen − 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir