Jumat, Juli 19, 2024

Minggu Ketiga Januari, 22 OPD Provinsi Papua Barat Daya Terbentuk

SORONG, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat Daya (PBD) Muhammad Mu’saad dalam keterangan persnya, Rabu (4/1/2023) di salah satu hotel di Kota Sorong mengatakan dalam waktu dekat yaitu sekitar minggu ketiga Januari 2023 sebanyak 22 Organisasi perangkat Daerah (OPD) akan segera dibentuk untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Provinsi Papua Barat Daya. Meski sudah memastikan pembentukan 22 OPD namun Mu’Saat tidak mengungkapkan detail OPD apa saja yang masuk dalam daftar pembentukan.

“Jumlahnya 22 OPD dan kepala OPDnya berstatus Plt. Untuk APBD sudah beres sehingga OPD juga harus segera dibentuk,” ujar Mu’saad.

Sebagai Provinsi Baru di tanah Papua, kata Mu’saad, PBD membutuhkan SDM yang profesional. “Untuk mengisi jabatan-jabatan itu, kita butuh orang yang profesional. Memang ada masukan dari sejumlah pihak namun saya memastikan bahwa semua harus mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya, syarat bagi seorang pejabat tinggi pratama setingkat eselon II di pemerintah provinsi Papua Barat Daya, namun usulan dari Bupati dan Wali Kota dapat dipertimbangkan. Kami juga belum memastikan jumlah ASN yang pindah dari Kabupaten/Kota ke Provinsi PBD. Hal itu nantinya akan dipastikan dalam raker Bupati/walikota. Namun secara tertulissudah lebih dari 700-an ASN,” tandasnya. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 6 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir