Jumat, Mei 17, 2024

APBD Mansel 2023 Difokuskan pada Pembangunan Kantor Pemerintahan

RANSIKI, Kasuarinews.id –  Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si saat memberikan pengarahan kepada ASN menekankan bahwa APBD Manokwari Selatan TA 2023 akan difokuskan pada pembangunan kantor pemerintahan.

“Saya harap pimpinan OPD dan pejabat eselon II harus paham dan tahu apa yang menjadi fokus dan program prioritas dalam APBS 2023 nanti sehingga dapat menyesuaikan dengan apa yang dikehendaki pimpinan yaitu bupati, wakil bupati dan Sekda secara berjenjang,” jelas Bupati Waran saat memimpin apel pagi beberapa waktu lalu.

Menurut bupati Markus Waran, pembanguan kantor pemerintahan itu perlu digenjot agar selesai tepat waktu karena akan membantu para ASN bekerja dengan aman dan nyaman. “Kita mau rekrut SDM tetapi mereka mau kerja di kantor mana? Kita bangun kantor supaya jika selesai para ASN dapa duduk kerja dengan aman dan nyaman untuk melayani masyarakat,” ungkap Bupati Waran.

Untuk itu kata Bupati, dirinya sudah meminta setiap pimpinan OPD  memantau pelaksanaan land clearing kantor setiap OPD. “Saya sudah instruksikan land clearing masing-masing kantor dan harus dipantau terus. Nanti master plan-nya minta ke Dinas PU sehingga tahu penganggarannya termasuk operasional setiap OPD untuk TA 2023,” terang Bupati Waran.

Selain memprioritaskan pembangunan kantor, Bupati Waran juga mengatakan ada sejumlah sarana pendukung juga menjadi program prioritas pembangunan seperti listrik, bandara Abresso, air  bersih, kantor bupati, kantor DPRD dan lainnya.

“Pasar sudah selesai dibangun tetapi operasionalnya tidak maksimal karena belum ada listrik. Atau pembanguan bandara misalnya, kita dapat bantuan dari Kementerian Keuangan. Pembangunan bandara ini penting  karena dapat mendongkrak PAD Mansel,” tandas Bupati  Waran yang meminta setiap pimpinan OPD dapat memahami apa yang menjadi program prioritas Bupati dan Wakil Bupati. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir