Senin, Juni 17, 2024

Bupati dan Wabup Mansel Hadiri Pembukaan Sidang I Klasis GKI Hatam, Oransbari

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Manokwari  Selatan Markus Waran, ST, M.Si dan wakil bupati Wempy Rengkung, SE, M.Si pada Rabu (5/10/2022) menghadiri pembukaan Sidang I Klasis GKI Hatam yang berlangsung di Oransbari. Sidang Klasis I yang mengusung tema, “Kasih Kristus Mengerahkkkan Kemandiran Gereja Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Kesejateraan (II Kor 5:18-19). Sidang I Klasis GKI Hatam yang berlangsung  tanggal 5-7 Oktober ini diawali dengan Ibadah.

Bupati Mansel, Markus Waran dalam sambutannya menyamapikan  selamat bersidang kepada para peserta. Beljar dari pelaksanaan sidang Sinode GKI ke-XVIII di Waropen beberapa waktu lalu, Bupati Waran mewaki pemerintah dan tokoh adat berhadap agar Klasis GKI Hatam nantinya bisa dipimpin oleh salah seorang anak asli dari Klasis Hatam. “Hal itu untuk menggenapkan firman Tuhan yaitu yang terdahulu akan menjadi terakhir dan yang terakhir akan menjadi terdahulu untuk kembali sama-sama menggenggam erat Salib Kristus bersama suku-suku lainnya di Kabupaten Manokwari Selatan agar selalu diberkati,” ujar Waran.

Sementara itu, anggota Badan Pekerja Sinode Wilayah XII saat memberi sambutan mengatakan bahwa sidang jemaat ini bertujuan utama untuk melakukan evalasi terhadap pelayanan gereja di lingkup Klasis Hatam. Tetapi juga  membahas dan membicarakan kegiatan dan program kerja serta anggaran dan hal-hal penting lainnya bagi kehidupan jemaat di lingkungan Klasis Hatam, Oransbari.

Selain itu Sidang Jemaat ini juga bertujuan untuk memilih anggota badan pekerja Klasis dengan tetap berpedoman pada sidang XVII dan petunjuk Sinode. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir