Senin, Juni 17, 2024

Bupati Hermus Lantik Kepala Suku Tanimbar di Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari, Hermus Indou, S.IP, MH melantik dan mengukuhkan Badan Pengurus Perkumpulan Masyarakat Tanimbar (Permata) Kabupaten Manokwari masa bakti 2022-2027 yang berlangsung di gedung serbaguna Gereja Maranatha Kota, Manokwari pada Sabtu (1/10/2022).
Acara pengukuhan dan pelantikan badan pengurus Permata Kabupaten Manokwari diawali dengan pembacaan SK, dilanjutkan dengan Pelantikan Permata Kabupaten Manokwari oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.
Bupati Manokwari Hermus Indou sebelum memulai sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru Permata yang baru dilantik.
Lanjut Bupati Hermus, Permata adalah organisasi kemasyarakatan yang harus selalu bersinergi dengan pemerintah dan juga harus selalu menjalin kerjasama dengan oragnisasi kemasyarakatan lain sehingga dapat terbina kerukunan dan kebersamaan serta dapat menciptakan ketentraman di Manokwari bersama paguyuban suku lainnya.
“Perkumpulan Masyarakat Tanimbar di Kabuapten Manokwari harus selalu bersinergi dengan pemerintah dan dapat menjalin kerjasama dengan organisasi kemasyarakatan lainnya ada di Manokwari,” ujar Bupati sambil meminta masyarakat Tanimbar di Manokwari selalu bangga akan identitasnya dan terus melastarikan adat budaya Tanimbar sebagai ciptaan Tuhan.

Kata Bupati Hermus, kehadiran orang Tanimbar di Manokwari merupakan konsekwensi dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang majemuk yang harus dikelola dengan baik dan benar bersama paguyuban lainnya di Manokwari sehingga menjadi suatu harmoni untuk membangun Manokwari ke depan.

Usai pelantikan, Ketua Dewan Adat Permata Manokwari Jonas Batmomolin mengukuhkan Ketua Permata terpilih dengan upacara adat.
Sementara Ketua terpilih Permata Manokwari, Mortis Sainawal, SH dalam sambutannya mengatakan, Permata Kabupaten Manokwari akan selalu mendukung setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati Manokwari.
“Kami orang Tanimbar hadir di Manokwari untuk bersama pemerintah melaksanakan pembangunan yang sudah diprogramkan guna mewujudkan Manokwari sebagai rumah bersama,” ujar Sainawal.
Sainawal juga meminta seluruh masyarakat Tanimbar di Manokwari agar selalu membangun persatuan baik secara internal dan eksternal dengan menghilangkan ego setiap kampung.
Sedangkan Ketua Panitia Antonius Malir, S.Ag dalam laporannya menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabuapten Manokwari dalam hal ini Bupati Manokwari Hermus Indou dan tamu undangan yang telah memberikan dukungan kepada keluarga besar Tanimbar yang berada di Tanah Papua secara khusus di Kabuapten Manokwari, baik secara moril maupun finansial, dan disampaikan juga ucapan terima kepada para sesepuh dan dewan adat Tanimbar yang selalu memberikan panutan kepada para pengurus lama maupun baru yang dilantik hari ini.
Turut hadir dalam kegiatan ini antarala lain sejumalah kepala suku Nusantara di Kabupaten Manowkari. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir