Sabtu, April 20, 2024

Sebanyak 78 Anggota Jemaat GPKAI Elim Wosi, Manokwari Menerima Baptisan Kudus di Kali Udopi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sebanyak 78 anggota jemaat GPKAI Elim, Wosi mengikuti upacara pembaptisan kudus pada Jumat (30/9/2022). Upacara pembatisan di Kali Udopi ini berlangsung dalam Ibadah yang dihadiri Ketua Jemaat GPKAI Elim Wosi dan Ketua Majelis Daerah MD Grifist Soribo Olipas Nuham S.Th. M.Ag serta Majelis Daerah Minyambou. Ibadah berlangsung hikmah dengan puji-pujian dan pemberitaan Firman Tuhan yang dikutip dari Kitab Ibrani 9:11-18 yang disampaikan hamba Tuhan Pdt. Nehemia Beker.S.Th.

“Baptisan adalah perintah Tuhan, maka kita harus taat dan menjalankan perintah dan menjauhi larangan Tuhan Yesus Kristus,” ujar Pdt. Nehemia.

Usai ibadah singkat, dilanjutkan dengan pembaptisan kudus bagi 78 warga jemaat yang dilakukan para hamba Tuhan yaitu  Olipas Nuham S.Th.M.Ag, Tobias Horocumna S.Th. M.Th. Nehemia Beker S.Th, Yance Sayori, Yohan Indou, Yohanes Ullo. Sebanyak 78 warga jemaat yang dibaptis kemudian secara bergantian masuk ke dalam kali untuk dibaptis.

Ketua Majelis Jemaat GPKAI Elim Wosi mengatakan bahwa baptis adalah sakramen penting di dalam gereja. Baptis dari kata aslinya ” Baptiso ” bahasa Yunani artinya ditenggelamkan atau masuk (ke dalam air ) tenggelam dan keluar. Baptisan adalah amanat agung Yesus Kristus sendiri sehingga harus dilaksanakan.

Ketua Majelis Daerah Grifit Soribo, Olipas Nuham S.Th. M.Ag. mengatakan ada empat alasan mengapa baptisan itu penting yaitu pertama, baptisan adalah perintah Tuhan. Kedua, baptisan merupakan ketaatan kepada Tuhan. Ketiga baptisan merupakan penyerahan diri secara total, kepada Tuhan mengingat Yesus adalah bentuk komitmen, keempat, baptisan adalah wujud atau tanda bahwa kita mati bersama Kristus dan hidup bersama Kristus. Upacara  baptisan kudus ini diakhiri dengan jamuan kasih bersama. (KN5)

 

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve + seven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir