Jumat, April 19, 2024

Bupati Waran Minta Semua OPD di Mansel Tuntaskan LK

RANSIKI, Kasuarinews.id –Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran meminta agar seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan bendahara di setiap OPD dapat menuntaskan Laporan Keuangan (LK) dengan baik.

“Kembali saya tegaskan dan ingatkan kepada pimpinan OPD dan staf terkait pertanggungjawaban penggunaan keuangan negara pada setiap OPD agar segera dibuatkan pertanggungjawaban dengan baik dan dilaporkan ke keuangan,”  tandas Bupati Waran saat memimpin apel pagi di halaman kantor Bupati Manokwari Selatan beberpa waktu lalu.

Menurut Bupati, jika pelaporan keuangan sebelumnya menggunakan  SIMDA dimana setiap pelaporan mengerucut di badan keuangan dan aset daerah maka saat ini telah digantikan dengan SIPD sehingga laporannya ada di setiap OPD. “Untuk itu, saya harap agar tenaga IT yang telah ditunjuk, ditetapkan dan diberikan pelatihan dapat diberdayakan dengan baik. Saya juga minta  pimpinan OPD  terus memantau dan mengarahkan, jangan biarkan mereka berjalan sendiri,” kata Bupati. Bupati meminta LK dapat segera tindaklanjuti dan akan diterbitkan surat resmi bagi OPD yang tidak melaksanakan dengan baik akan diberikan sanksi. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 − seventeen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir