Minggu, Juli 21, 2024

Bupati Waran Minta Warga Mansel Tak Percaya Isu Penculikan Anak di Momiwaren

RANSIKI, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si didampingi Dandim 1808 Mansel dan Kapolres Mansel di aula pertemuan Bupati, Senin (30/1/2023), meminta kepada masyarakat Manokwari Selatan agar tidak mempercayai isu yang beredar di media sosial  terkait penculikan dan pembunuhan anak di Momiwaren.

“Saya minta masyarakat tidak mudah percaya soal berita yang beredar di media sosial terkait penculikan dan pembunuhan anak di Momiwaren. Berita di medos itu hoax alias tidak benar. Mengapa tidak benar? Tidak benar karena sampai saat ini belum ada kejadian tersebut di wilayah Manokwari Selatan. Dan belum ada laporan polisi tentang kejadian tersebut,” ujar Bupati sambil berharap masyarakat tidak main hakim sendiri yang dapat mengganggu situasi Kambtibmas di daerah itu.

“Kalau ada hal-hal mencurigakan, silahkan lapor ke aparat terdekat yakni kepolisian, TNI dan Kepala Kampung setempat atau RT. Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada. Waspada terhadap kabar hoax. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mengawasi keberadaan anak-anak kita semua,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Kapolres Mansel AKBP. Tolopan T. Simanjuntak S.IK menyesalkan foto yang beredar di media sosial karena hal itu tidak pernah terjadi di wilayah Momiwaren dan Manokwari.

Lanjutnya, untuk mencounter kabar hoax tersebut, pihaknya sudah menyiapkan flyer imbauan-imbauan hoax dan juga telah melakukan patroli rutin dari kepolisian bersama Pemda dan TNI dengan sasaran kepada masyarakat di Distrik Momiwaren. “Dan puji Tuhan masyarakat di sana sudah mulai merasa tenang dengan kehadiran kita, karena hal tersebut tidak pernah terjadi di wilayah Manokwari Selatan khususnya momiwaren,” ungkap Tolopan.

Di sisi lain, Dandim 1808 Mansel Letkol. Inf.Adin Suroyo juga menghimbau masyarakat Manokwari Selatan agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar-kabar hoax.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi yang sudah kondusif di Mansel. Jika ada sesuatu hal mencurigakan seperti disampaikan oleh Pak Bupati dan Kapolres silahkan laporkan kepada pihak berwenang sehingga Mansel tetap kondusif dan tetap aman,” terangnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 + 6 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir