Sabtu, Mei 18, 2024

Dandim 1808 Akui 10 Tahun Ke Depan Kabupaten Mansel akan Maju Pesat

RANSIKI, Kasuarinews.id – Komandan Kodim 1808/Manokwari Selatan, Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos saat menggelar silaturahmi dengan para awak media yang bertugas di Kabupaten Manokwari Selatan pada Jumat (24/11/2022) mengakui bahwa Kabupaten Manokwari Selatan akan mengalami kemajuan yang pesat pada 5 sampai 10 tahun ke depan.

“Saya mengatakan hal itu karena telah melihat  langsung  bahwa potensi di Kabupaten Manokwari Selatan luar biasa. Selain punya potensi yang bagus, didukung juga oleh kinerja bupati dan wakil bupati yang sangat bagus. Selain itu Mansel akan lebih maju karena terletak di pososi strategis apalagi Mansel adalah salah satu kabupaten penyangga provinsi Papua Barat. Di Mansel juga ada Rindam dan akan dibangun SPN,” ujar Letkol  Suroyo.

Kepada awak meda, Letkol Suroyo bercerita bahwa setelah mengikuti masa orientasi di Kodam Kasuari, dirinya langsung bergegas ke Mansel. “Mulai dari Tanah Rubuh kita melewati jalan pantai yang indah. Esoknya langsung ke distrik Tahota di pedalaman dan jauh lebih indah lagi. Dan setelah berkeliling dan menyusuri sejumlah tempat di Mansel, saya akui masyarakat Mansel sangat ramah. Saya sudah keliling sejumlah tempat di Indonesia mulai dari Aceh dan sampai di Mansel, warganya sangat bersahabat dan ramah. Saya selalu menjunjung tinggi peribahasa, dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ungkapnya.

Letkol  Suroyo berkomitmen bahwa kehadiran dirinya di Mansel terutama TNI harus memberikan dampak bagi kehidupan rakyat. “Harus dipahami bahwa tentara adalah anak kandung rakyat. Ini selalu ditekankan Kasad. Untuk itu, kehadiran seorang tentara harus berdampak pada kehidupan rakyat dan selalu bersama rakyat dalam situasi apapun. Misalnya, beberapa waktu lalu kita melakukan rehab rumah salah seorang warga, yaitu janda  yang memiliki anak 8 orang. Ini adalah komitmen kita untuk selalu berada bersama rakyat dan hal itulah yang dikehendaki Bapak Kasad yang selalu menekankan bahwa kehadiran tentara terutama TNI AD harus berdampak bagi rakyat,” ungkap Suroyo. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir