Minggu, Juli 21, 2024

Di Momen Perayaan HUT ke-77 RI, Bupati Markus Waran Serahkan SK P3K kepada 73 Guru

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sebanyak 73 orang guru honorer di Pemkab Manokwari Selatan jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Rabu (17/7/2022), menerima Surat Keputusan (SK) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mansel. Penyerahan SK yang dilakukan usai upacara HUT RI ke-77 ini diberikan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan dan diserahkan pertama oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, ST, M.Si kepada Irmawati, seorang guru honorer yang bertugas di Oransbari, dilanjutkan oleh Wakil Bupati Mansel Wempy Rengkung, SE, M.Si kepada 5 dan kemudian akan dilanjutkan oleh Kadis Pendidikan Mansel Tera Auri, M.Pd.

Pada kesempatan ini, Bupati Markus Waran meminta para guru penerima SK PPPK agar dapat bekerja dengan baik dan tetap tinggal di sekolah sesuai tempat penugasannya. “Saya hanya pesan, setelah terima SK, harus betah tinggal di tempat tugas karena masyarakat sangat membutuhkan para guru untuk membangun SDM generasi muda Mansel ke depan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Irmawati, guru yang seharinya bertugas di distrik Oransbari mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, terutama Bapak Bupati   dan Kadis Pendidikan yang telah memperhatikan nasib dan masa depan para guru honorer. “Semua yang terima SK ini adalah para guru yang sudah honor lama dan namanya sudah masuk dalam Dapodik sekolah. Kami bersyukur karena setelah penantian yang begitu panjang sejak November tahun lalu, akhirnya kami dapat mengantongi SK P3K,’ ujarnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir