Sabtu, Mei 4, 2024

Rayakan HUT ke-77 RI, DPC PDIP Fakfak Gandeng Yayasan TiKar Rasa Gelar Silaturahmi dengan Veteran

FAKFAK, Kasuarinews.id – Pada momen perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan Yayasan TiKar Rasa menggelar silaturahmi dengan veteran dan keluarga veteran. Kegiatan silaturahmi tersebut dikemas dalam bentuk penyerahan tali kasih kepada para veteran dan keluarga veteran pada Rabu-Kamis (17-18/8/2022) di Fakfak.

“Situasi masyarakat saat ini termasuk di Fakfak mulai pulih pasca 2 tahun dihantam pandemi Covid-19. Untuk itu pada momen perayaan HUT ke-77 RI,  PDIP Fakfak  ingin melakukan sesuatu yang beda. Dan berkerjasama  dengan Yayasan TiKar Rasa, kami menggelar silaturahmi selama 2 hari dengan mendatangi para veteran dan keluarga veteran untuk menyerahkan tali kasih,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Fakfak Bram Renmeuw, Jumat (19/8/2022).

Menurut Bram, apa yang dilakukan DPC PDIP Fakfak dan Yayasan TiKar Rasa tidak terlepas dari semboyan dan pesan Bung Karno yang terkenal dengan istilah ‘Jas Merah’: jangan sekali-kali melupakan sejarah.

“Seruan Bung Karno itu yang senantiasa menggema dalam diri seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan sehingga selalu melihat para veteran sebagai Pahlawan yang telah berjasa membesarkan bangsa ini. Dan para veteran dan keluarga veteran harus diberi perhatian lebih karena mereka merupakan bagian dari sejarah perjuangan bangsa ini,” ujar Bram menambahkan selama 2 hari DPC PDIP Fakfak dan Yayasan TiKar Rasa menyambangi 77 veteran dan keluarga veteran. “Kita bersilaturahmi dengan 77 veteran dan keluarga veteran sesuai dengan usia Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun,” tambah Bram.

Salah seorang veteran yang dikunjungi, H. Abu Bakar Rimosan mengucapkan terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan dan Yayasan TiKar Rasa yang dimotori oleh H. Saleh Siknun, SE, Wakil Ketua DPR Papua Barat yang mau berbagi dengan veteran dan keluarga veteran. “Kami ini sudah pensiun, sudah tua dan seakan sudah tidak berguna. Namun kami bersyukur, masih ada perhatian dan dukungan dari adik-adik  PDIP Fakfak dan Bapak Saleh Siknun lewat Yayasan TiKar Rasa yang mau datang berkunjung ke  rumah kami. Atas nama veteran dan keluarga veteran, kami mengucapkan terima kasih,” ungkap Abu Bakar Rimosan.

Kata dia, momen perayaan HUT RI harus dijadikan kesempatan untuk terus memperkuat semangat ke-Indonesiaan, semangat nasinoalsisme, semangat kebhinekaan di antara sesama anak bangsa untuk bangkit bersama-sama secara gotong royong membangun bangsa dan negara tercinta. (KN5)

 

 

Dan keluarga

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir