Sabtu, Mei 18, 2024

DPC PDI Perjuangan Manokwari Selatan Gelar Rapat Pleno Bacaleg 2024

RANSIKI, Kasuarinews.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Selatan pada Kamis (16/2/2023) menggelar rapat pleno Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)  2024 yang akan diusung oleh partai pada Pemilu 2024 mendatang. Rapat yang digelar di Kantor Sekretariat partai ini dipimpin Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mansel, Hengky Tan dan dihadiri seluruh pengurus DPC.

Usai pertemuan, Hengky Tan mengatakan rapat pleno tersebut merupakan salah satu bentuk konsolidasi yang dilakukan partai yang sesuai dengan instruksi DPP partai untuk menghadapi Pemilu 2024. “Instruksi DPP partai beberapa waktu lalu sudah sangat jelas bahwa untuk proses pencalegan anggota dewan, harus disiapkan sebanyak 200 persen dengan tetap memperhatikan kuota perempuan 30 persen. Artinya, jika kursi DPRD Mansel ada 20 maka kita wajib hukumnya untuk menyiapkan calon legislatif sebanyak 40 orang untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Setelah itu, kita melakukan evaluasi untuk mempertimbangkan para caleg berdasarkan dapil dan peluang keterpilihannya,” jelasnya.

Terkait target perekrutan bacaleg sebanyak 200 persen, kata Hengky pihaknya sudah menyiapkan 26 orang bacaleg. “Yang sudah final ada 26 orang dan semuanya telah mengikuti psikotes yang dilakukan DPP partai beberapa waktu lalu. Dari pleno tadi, ada tambahan bacaleg 6 orang yang akan mengikuti psikotes pada Jumat 17 Februari sehingga total baceleg PDI Perjuangan Mansel sebanyak 32 orang. Jadi kita hampir mendekati 200 persen yaitu 40 orang seperti yang diminta DPP,” ungkap Hengky Tan menambahkan soal kuota perempuan 30 persen seperti  diamantkan UU, setiap Dapil di Mansel telah memenuhi syarat.

“Dengan melakukan pleno bacaleg sambil melakukan evaluasi dan melihat setiap peluang di depan, kami optimis akan menambah perolehan kursi di DPRD Mansel pada Pemilu 2024 mendatang,” tandas Hengky Tan. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − 14 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir