Sabtu, April 20, 2024

FKPAT Rekomendasikan Nama ASN Asli Tambrauw Sebagai Pj. Sekda, Mulai dari Maria Hae hingga Yakonias Ajambuani

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Forum Komunikasi Pencaker Asli Tambrauw (FKPAT) dalam pres rilisnya yang diterima Kasuarinews.id, Kamis (26/5/2022) merekomendasikan sejumalah ASN putra-putri asli Tambrauw sebagai Plt. Sekretaris Daerah.

Ketua FKPAT Paulinus Baru mengatakan bahwa berdasarkan aspirasi dan arus kuat yang berkembang di kalangan masyarakat Tambrauw,  masyarakat menghendaki agar Pj Sekda Tambrauw harus diduduki oleh putra/putri asli Tambrauw. Untuk itu, Forum Komunikasi Pencaker Tambrauw berusaha menjadi media yang menjembatani aspirasi rakyat Tambrauw terkait dengan usulan nama-nama Pj Sekda Tambrauw. “Kami telah melakukan  beberapa langkah yaitu  minta masukan dari berbagai pihak terutama BKD Kabupaten Tambrauw terkait pangkat dan golongan ASN Asli Tambrauw yang memenuhi syarat dan bisa diusulkan untuk menjadi Pj Sekda Tambrauw,” ujar Paul.

Berdasarkan masukan masyarakat Tambrauw, kata dia, Forum Pencaker telah mendata beberapa nama ASN Asli Tambrauw untuk diusulkan kepada Pj Bupati Tambrauw untuk dipilih salah satu sebagai Pj Sekda Kabupaten Tambrauw agar dapat membantu PJ Bupati melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di Kabupaten Tambrauw. Adapun beberapa nama ASN Asli Tambrauw yang di usulkan sebagai berikut: Dra. Maria Agnes Hae, M.Si (Pembina Utama Muda IV/c, Kepala Dinas Sosial Kab Tambrauw), Harun Bonepay, S.Pd., M.Si (Pembina Utama Muda IV/c, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Sosial Politik), Marthen Yeblo, SH (Pembina Utama Muda IV/c, Kepala Dinas Perumahan Tambrauw), Drs. Thomas Gewab (Pembina Utama Muda IV/c, Staf Ahli Bupati Tambrauw Bidang Perhubungan), Thomas Kofiaga, S.ST (Pembina Tingkat I   IV/b, Kepala Dinas Pertanian Tambrauw) Yakonias Ajambuani (Pembina Tingkat I   IV/b, Kepala Badan Pemberdayaan Kampung Kabuapten Tambrauw).

Untuk itu, kata Paul, forum pencaker bersama seluruh masyarakat Tambrauw, meminta kepada Pj Bupati Tambrauw agar dapat memilih salah satu putra/putri Tambrauw untuk mengisi jabatan Sekda Tambrauw. “Silahkan bapak Pj Bupati pilih dan tunjuk salah satu dari ASN Putra/putri Asli Tambrauw agar dapat mengisi jabatan Pj Sekda sehingga dapat membantu menjalankan tugas-tugas pemerintahan.,” ungkapnya menambahkan sudah saatnya jabatan Pj Sekda ataupun kedepan jabatan Sekda defenitif harus diberikan kepada putra/putri asli Tambrauw sebagai pemilik negeri Tambrauw untuk menduduki jabatan tersebut.

“Sekali lagi kami tegaskan bahwa untuk kesempatan Pj Sekda kali ini, harus diberikan kepada salah satu putra/purti terbaik Tambrauw. Karena ada banyak ASN asli Tambrauw yang secara pangkat dan golongan memenuhi syarat. Jadi tidak ada alasan bagi Pj Bupati untuk tidak memberikan jabatan tersebut kepada putra/putri terbaik Tambrauw. Ini hak kami masyarakat Tambrauw, sudah saatnya satu persatu jabatan stategis di kabupaten Tambrauw harus di percayakan kepada putra/putri asli Tambrauw. Hari ini kami sangat siap dengan SDM ASN Putra/putri Tambrauw untuk menduduki jabatan Pj Sekda Tambrauw. Jadi jangan jabatan ini diberikan kepada saudara-saudara dari daerah lain,” tandas Paul.

“Forum Pencaker Asli Tambrauw bersama semua elemen masyarakat Tambrauw akan menyampaikan aspirasi terkait Pj Sekda Tambrauw pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 di Kantor DPR Tambrauw.  Kami menghimbau untuk semua elemen masyarakat Tambrauw terutama DPRD Kabupaten Tammbrauw agar dapat mengawal aspirasi ini agar harapan bersama masyarakat Tambrauw, Pj Sekda Tambrauw dapat disisi oleh anak asli Tambrauw,” ungkapnya lebih jauh. (Omar)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

4 × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir