Sabtu, April 20, 2024

Gubernur Dominggus Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna dan Tempat Wudhu Masjid Baitul Kautsar, Oransbari

RANSIKI, Kasuarinews.id – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si pada Senin (7/3/2022) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna dan tempat wudhu masjid Baitul Kautsar, Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan. Kegiatan ini juga dihadiri  Wakil Bupati Mansel Wempy Rengkung, SE, M.Si serta Dandim dan Kapolres Mansel.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan pembangunan mental spiritual khususnya bidang keagamaan merupakan salah satu program prioritas pemerintah Provinsi Papua Barat saat ini. Hal itu kata gubernur, ditandai dengan  perumusan kebijakan serta pengalokasian anggaran untuk pembangunan sarana ibadah, peningkatan kapasitas dan kualitas lembaga keagamaan, peningkatan pendidikan keagamaan serta peningkatan SDM di bidang keagamaan, termasuk pemberian bantuan hibah dan bantuan sosial keagamaan.

“Apa yang dilakukan itu merupakan perwujudan komitmen pemerintah Provinsi Papua Barat dalam upaya pembangunan di bidang keagamaan,” ujar gubernur.

Sementara itu, Wakil Bupati Mansel Wempy Rengkung mengatakan pemerintah daerah Kabupaten Manokwari Selatan selalu memberikan dukungan penuh terhadap setiap proses pembangunan sarana ibadah di Kabupaten Manokwari Selatan. Wabup juga berterima kasih kepada warga yang telah menunjukan peran yang luar biasa dalam setiap proses pembangunan sarana ibadah Masjid Baitul Kautsar Oransbari.

“Pemerintah dan masyarakat harus sama-sama bergandengan tangan sesuai peran masing-masing,” ujar Wabup.

Di sisi lain, Ketua Panitia Pembangunan Amad Amir mengatakan jemaat Masjid Baitul Kautsar Oransbari sungguh merasahkan dukungan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Manokwari Selatan dalam proses pembangunan sarana ibadah tersebut.

“Sesuai dengan catatan kami, peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dilakukan oleh Bapak Dominggus Mandacan saat menjabat sebagai bupati Manokwari. Kini, di tengah kesibukan, beliau juga hadir sebagai gubernur untuk meletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna. Atas nama jemaat Masjid Baitul Kautsar Oransari, kami mengucapkan terima kasih. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemda Mansel terutama Bapak Bupati dan wakil bupati yang juga memberikan perhaian dan dukungan luarbiasa,” ungkapnya menambahkan pembangunan gedung serbaguna ini direncanakan menghabiskan biaya sebesar Rp.1,6 milyar dan dana ynag terkumpul saat ini sebesar Rp. 200 Juta dari pelbagai pihak. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fifteen + 12 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir