Jumat, April 19, 2024

Hadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan Fakfak Target Pimpin Legislatif

FAKFAK, Kasuarinews.id – Hadapi Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Fakfak menargetkan untuk memenangkan Pemilu 2024 sekaligus memimpin  legislatif. “Kita incar pimpinan DPRD Fakfak pada Pemilu 2024. Jadi kita incar pegang palu,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan  Fakfak, Bram Renmeuw.

Ia mengatakan, pihaknya dari hari ke hari terus melakukan konsolidasi secara berjenjang untuk memaparkan strategi pemenangan dalam Pemilu serentak tahun 2024 mendatang termasuk terus turun ke masyarakat akar rumput.

“Dengan adanya konsolidasi, maka kita mempersiapkan segala sesuatu menghadapi Pemilu di 2024. Instrumennya itu sudah jadi, kemudian akan kita gerakan dengan baik sehingga mereka betul-betul terarah dengan baik,” kata Bram.

Dia kemudian  membeberkan sejumlah hal yang wajib dijalankan seluruh kader partai berlambang banteng tersebut di Kabupaten Fakfak. Ia juga mengharapkan agar seluruh kader dapat solid dan bergerak bersama memenangkan partai. “Kita paparkan Lima Mantap yang harus betul-betul bisa dilaksanakan. Mantap ideologi, Mantap organisasi, Mantap program, Mantap kaderisasi serta Mantap sumberdaya,” ujarnya.

“Dengan adanya itu semua, jika Tuhan berkenan dan rakyat memberi kepercayaan, PDI Perjuangan menjadi partai pelopor itu bisa tercapai dan menjadi tripel winner kedepan,” imbuhnya. Tak hanya itu, DPD PDI Perjuangan juga akan mendorong seluruh kader agar mampu mengedukasi rakyat dengan program. Hal tersebut sebagai upaya merubah paradigma masyarakat akan politik uang.

Kata Bram, di Fakfak pihaknya akan terus berupaya mengubah budaya yang selama ini dianggap orang bahwa Fakfak adalah wilayah yang kos politiknya tinggi, kalau bisa PDI Perjuangan akan mempelopori itu tidak terjadi.PDI Perjuangan juga harus menjadi partai yang mampu membangun komunitas dengan humanis sebagaimana diajarkan Bung Karno.

“Jadi images money politics di Fakfak ke depannya sudah tidak ada. Apalagi KPK juga melakukan sinergi dengan partai politik menciptakan Pemilu kedepannya tidak diwarnai dengan money politics lagi. Maka KPK akan mendorong pemerintah menaikkan yang namanya dana bantuan Parpol,” tambahnya.

Bram juga menegaskan bahwa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki banyak kader tangguh yang siap bertarung dalam Pemilu termasuk di Kabupaten Fakfak. “Target yang pertama di Fakfak, kita harus mampu meningkatkan jumlah kursi di parlemen dan otomatis merebut kursi Ketua DPRD. Jika pada Pemilu 2019, kita memperoleh dua kursi dari tiga Dapil yang ada yaitu Dapil 1 dan Dapil 3 maka di Pemilu 2024, setiap Dapil harus menyumbang kursi. Kita optimis karena caleg-caleg yang direkrut dan telah mengikuti psikotes yang digelar DPP punya potensi dan peluang  yang sangat besar. Dan jika target pertama tercapai, target kedua adalah kita akan merebut kembali yang namanya eksekutif sehingga nantinya prinsip tiga pilar ini dapat berjalan sinergi. Kita tidak kekurangan kader, cukup banyak kader PDI Perjuangan yang siap,” pungkasnya.

“Jadi Fakfak sangat siap menghadapi Pemilu 2024, apapun yang menjadi arahan dan perintah partai mulai dari DPP dan DPD maka akan kami kerjakan dengan sepenuh hati. Kami tetap terus melakukan evaluasi agar target yang telah kami canangkan dapat dicapai,” tandasnya. (KN5)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir