Sabtu, Mei 4, 2024

Legislator PDI Perjungan Saleh Siknun Serahkan Aspirasi Tablet Lenova di SMKN 2 Fakfak

FAKFAK, Kasuarinews.id – Anggota DPR Papua Barat dari PDI Perjuangan, H. Saleh Siknun, SE menyerahkan bantuan Tablet Lenova Ideapad (slim 3) kepada SMK Negeri 02 Bomberai, Kabupaten Fakfak pekan lalu.

Menurut Saleh Siknun yang juga wakil ketua II DPR Papua Barat ini,  alasan pemberian tablet kepada pihak sekolah sebagai bentuk perhatikan untuk menciptakan generasi emas di Fakfak melalui pendidikan.

“Pada kesempatan ini saya hadir untuk membeirkan bantuan aspirasi sesuai dengan hasil reses beberapa waktu lalu dimana saat itu, saya ketemu dengan para guru dan siswa. Dalam pertemuan kala itu, para guru mengungkapkan banyak sekolah di Fakfak tidak mendapat peralatan digitalisasi. Untuk itu, saya hadir dan menyerahkan 16 unit tablet dengan harapan tidak saja digunakan oleh SMK Negeri 02 Bomberai tetapi dapat juga digunakan oleh siswa SMP dan SD dalam mempersiapkan dan menghadapi ujian,” ujar Saleh.

Menurut Saleh, dirinya  berupaya memperhatikan dan mendorong perbaikan infrastruktur pendidikan modern di Fakfak dengan program digitalisasi pendidikan karena hal itu dapat membantu para siswa dengan mudah memperoleh informasi pendidikan. “Saat ini, kita sedang memasuki era digitalisasi. Dunia pendidikan harus dapat menyesuaikan diri juga, termasuk dunia pendidikan di Fakfak.  Dengan bantuan ini, kita berharap agar siswa tidak ketinggalan informasi,” tandas Saleh. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir