Sabtu, Mei 18, 2024

Hujan Deras di Kota Sorong Sebabkan Banjir di Sejumlah Ruas Jalan

SORONG, Kasuarinews.id – Curah hujan yang tinggi sejak siang  hingga sore hari pada Selasa (11/10/2022) menyebabkan banjir di sejumlah ruas jalan di kota Sorong. Titik-titik banjir itu terjadi di Kilo 12 depan Hotel Mulia, sepanjang ruas jalan sisi kiri mulai dari Kilo 11 hingga 12, Kilo 10 depan Jupiter Mall. Akibat air yang tergenang di sepanjang ruas jalan, arus kendaraan macet total karena hanya menggunakan satu jalur jalan mulai dari Kilo 11 depan Bataylon hingga kilo 12. Sejumlah kendaraan terutama roda 2 yang nekat menerobas genangan air terpaksa macet di tengah jalan yang makin memperparah antrean kendaraan.

Rusli, salah seorang warga yang ditemui di depan Batalyon Kilo 11 mengatakan selain pengerjaan saluran drainase yang belum tuntas di sepanjang ruas jalan Kilo 11 dan 12 yang menyebakan air melupa ke jalan raya, hal itu disebabkan juga karena adanya air pasang.

“Saya ini orang bodoh tetapi kalo diperhatikan, dulu Sorong ini banjir kurang tetapi saat reklamasi pantai, air itu sulit mengalir ke laut apalagi musim hujan yang bersamaan dengan air pasang,” ungkapnya.

Untuk itu, dia berharap agar pemerintah dapat lebih mempercepat proses pengerjaan drainase. “Ini kan sudah bulan Oktober dan akan memasuki bulan Desember dimana curah hujan akan tinggi. Kita berharap pengerjaan drainase  segera rampung sehingga dapat meminimalisir titik-titik banjir di Kota Sorong,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dinas PUPR Provinsi Papua Barat sejak beberapa bulan lalu terus berkolaborasi dengan Dinas PU Kota Sorong dan Kabupaten Sorong bekerja keras melakukan normalisasi saluran air di sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Sorong. Dan pekerjaan ini sampai kini masih terus dikebut. Di sisi lain, diharapkan kesadaran warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembangaan agar tidak menghambat bahkan menutup saluran air.(KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

7 + twelve =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir