Sabtu, April 20, 2024

Pojok Baca Digital akan Hadir di Kabupaten Manokwari Selatan

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Infokom Kabupaten Manokwari Selatan melalui Kabid Perpustakaan Yongky Rawiyai  kepada awak media, Selasa (11/10/2022) mengatakan bahwa Pojok Baca Digital (Pocadi) akan segera hadir di Manokwari Selatan. Pocadi yang merupakan program nasional ini akan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam  berliterasi sebagai kemampuan mengakses, memahami dan menggunakan segala sesuatu secara cerdas melalui berbagai kegiatan antara lain membaca, melihat, menyimak, menulis dan berbicara.

“Pocadi ini sama seja dengan  pojok baca yang ada di sejumlah mall di Manokwari dan merupakan bantuan dari pemerintah pusat. Dan pojok baca digital diberikan dalam bentuk layar monitor, komputer, tablet serta tempat duduk dan fasilitas lainnya yang disiapkan Perpustakaan Nasional,” ujar Yongky.

Kata dia, pihaknya kini sedang menunggu pengirman alat-alat itu dari perpustakaan Nasional. “Info terakhir dari penghubung di Telkom karena Perpustakaan Nasional bekerjasama dengan Telkom bahwa masih kurang 2 alat sehingga jika sudah lengkap akan dikirim dalam 1 paket sekaligus dengan tim yang akan merakit alat-alatnya,” ungkapnya.

Yongky juga mengatakan, pihaknya telah menginformasikan Pocadi tersebut kepada Sekretaris Daerah termasuk kepada wakil bupati Mansel. “Terakhir kita sudah ketemu pa Wakil Bupati dan menyampaikan bahwa program  Pocadi tersebut. Saat ketemu pa Wakil,  kita sampakan bahwa untuk Pocadi di Mansel, kita terkendala tempat dan pa wakil menyarankan agar dicari tempat yang akan digunakan sementara yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Kita sudah cari dan dapat tempatnya di Ransiki,” jelas Yongky.

Dia juga mengatakan, jika semuanya telah siap, maka pihaknya akan meminta secara khusus bupati Mansel untuk melakukan launching Pocadi tersebut. “Kita terget setelah pengiriman alat-alatnya tiba dan dirakit, 1 minggu kemudian sudah dapat di-launching sehingga bulan November, Pocadi sudah dapat digunakan,” tandasYongky. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir