Jumat, April 19, 2024

Ini Pesan Bupati Markus Waran kepada OPD yang Baru Ditunjuk: Kerja Baik dan Jangan Tipu Masyarakat

RANSIKI, Kasuarinews. id – Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M.Si pada Jumat (27/1/2023) memberi  arahan pada apel pagi di pendopo Kantor Bupati Mansel. Pada kesempatan ini, Bupati Waran mengucapkan selamat kepada sejumlah pejabat  di lingkungan Pemkab Mansel yang baru digeser dan diberi nota tugas untuk menjalankan tugas di OPD tertentu.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan. Anda sudah diberi kepercayaan untuk duduk dalam satu jabatan. Duduklah di situ dan bekerjalah dengan baik dan penuh disiplin untuk mencapai jenjang karier tertinggi sebagai ASN. Yang paling utama, layanilah masyarakat di Manokwari Selatan dengan baik, tidak emosi, jangan tipu-tipu masyarakat dan jangan obral janji sehingga dipercaya rakyat. Kalo sudah dikasih kepercayaan duduk di situ, laksanakan tugas dan jangan banyak tanya. Misalnya, mengapa baru menjabat 2 bulan sudah digeser lagi. Jadi ASN harus begitu, siap ditempatkan dimana saja,” tandas Bupati Waran.

Menurut Waran, pergeseran jabatan di lingkup pemkab Mansel telah dipikirkan dan dipertimbangkan secara matang, termasuk dengan mempertimbangkan masukan dari masyarakat sehingga butuh penyegaran. “Memang jika diperhatikan, ada yang pangkat dan golongannya belum cukup tetapi untuk di Papua ada kekhususan yang menjadi pertimbangan. Dan saya sebagai pembina kepegawaian telah mempertimbangkan segala hal. Yang paling penting sekarang, setiap ASN harus berlomba dengan menunjukan dedikasi dan kinerja terbaiknya, bukan malah ngoceh sana-sini,” tandas Waran menambahkan ada sejumlah jabatan yang belum diisi dan segera akan dituntaskan.

Selain itu, Bupti Markus Waran secara khusus juga menyoroti kedisiplinan para ASN yang ternyata masih minim misalnya soal kehadiran saat apel. Untuk itu, pihaknya akan membuat pakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh ASN termasuk honorer untuk memacu tingkat kedisiplinan para ASN dan honorer. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir