Sabtu, Mei 18, 2024

Jalan Masuk SMA Negeri 1 Oransbari Segera Diaspal

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas PU Kabupaten Manokwari Selatan, Ir. Jack Harewan kepada awak media, Selasa (11/10/2022) mengatakan ruas jalan masuk ke SMA Negeri 01 Oransbari sepanjang kurang lebih 3 km akan segera diaspal tahun ini juga.

“Untuk jelasnya, ruas jalan masuk ke SMA Negeri 01 Oransbari akan segera diaspal dimana danaya bersumber dari dana DAK,” ujar Jack.

Kata dia, selain diaspal, ruas jalan tersebut juga akan ditingkatkan menjadi 2 jalur. “Jika sudah ditingkatkan menjadi 2 jalur maka jalur satunya akan diaspal dan jalur satunya belum,” ujar Jack Harewan menambahkan bahwa soal kemungkinan ruas jalan lama ditutup akan sangat tergantung dari pembahasan sejumlah instansi terkait yaitu Lalulintas dan Dinas Perhubungan. “Kita di Dinas PU tahunya hanya eksekusi yaitu kerja. Soal ada ruas jalan yang ditutup, harus dibicarakan antar instansi,” ungkap Jack.

Jack Harewan berharap agar pengaspalan ruas jalan ke SMA Negeri 01 Oransbari ini ke depan akan membantu dan memudahkan para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar sehingga dapat memicu perbaikan kualitas pendidikan di kabupaten Manowkari Selatan. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir