Senin, Juni 17, 2024

Kalahkan 4 Rivalnya, Joni Inden Menangkan Pilkades Ransiki, Mansel

RANSIKI, Kasuarinews.id – Akhirnya masyarakat Desa Ransiki, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan boleh memiliki kepala desa defenitif setelah Joni Inden memenangkan Pilkades Ransiki yang digelar beberapa waktu lalu.

Pemilihan Kepala Desa Ransiki yang digelar awal Juli lalu diikuti 5  kandidat calon kades yang bersaing memperebutkan suara rakyat untuk tampil sebagai pemenang dalam hajatan Pilkades tersebut.

Dalam Pilkades Desa Ransiki yang dimulai pukul 08.00 Wit, pagi pembukaan kotak suara yang dilanjutkan dengan pencoblosan sampai dengan pukul 13.00, dan dilanjutkan penghitungan suara. Dari hasil penghitungan suara, Joni Inden tampil sebagai pemenang dengan mengalahkan 4  rivalnya dengan mengantongi suara terbanyak.

Joni Inden, calon nomor urut 3 mengantongi total 440 suara yang merupakan akumulasi dari 3 TPS.  Di TPS  1 dia mengantongi 323 suara, TPS 2 sebanyak 59 suara dna TPS 3 sebanyak 58 suara. Joni Inden menang telak di TPS 1. Sedangkan 4 rivalnya berdasarakan hasil rekapitulasi 3 TPS, nomor urut 1 Pince Suabey memperoleh 106 suara, no 2 Zadrak Fandi mendapatkan total s 222 suara, nomor urut 4  Hendrik Rumwaropen memperoleh total 88 suara dan nomor urut 5 Vence Haumahu memperoleh total 405 suara.

Ketua Panitia Pilkades Ransiki, Yopi G. Mandacan mengatakan bahwa seluruh proses Pilkades berjalan dengan aman, lancar dan sukses dengan partispasi warga masyarakat yang tinggi. “Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pesta demokrasi di tingkat kampung tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat desa Ransiki yang enggan menyebutkan namanya  berharap agar dengan terpilihnya Kades Ransiki yang baru Joni Inden, Desa Ransiki semakin maju dan rakyat semakin sejahtera, tetapi terutama dana desa dapat dikelola dengan baik dan benar sebagaimana mestinya serta mengutamakan program atau kegiatan yang mampu mendorong pendapatan masyarakat. (KN2).

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty + 13 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir