Rabu, Mei 22, 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Daya Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC Sorong Selatan

 

TEMINABUAN, Kasuarinews.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Daya, Joppye Onesimus Wayangkau saat kegiatan konsolidasi partai ke DPC Sorong Selatan berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kabupaten Sorong Selatan, yang terletak di Jalan Ani Sesna, Distrik Teminabuan, Jumat (8/9/2023).

Joppye Wayangkau mengatakan, kantor DPC merupakan simbol dari tempat pertemuan setiap kader, simpatisan partai. Sehingga ia meminta agar kantor tersebut bisa dimaksimalkan sebagai rumah aspirasi rakyat, agar masyarakat dengan mudah bisa menyampaikan berbagai aspirasi.

“Pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Sorong Selatan ini diharapkan dapat mencerminkan orientasi masa depan partai, yang diharapkan menjadi pemicu regenerasi kader berkualitas untuk terjun ke masyarakat,” kata Wayangkau yang mengapresiasi Ketua DPC PDIP Sorsel yang menargetkan kantor DPC tersebut dapat digunakan pada Februari tahun 2024.

Selain itu, Wayangkau yang merupakan mantan Pangdam Kasuari ini mengharapkan, dengan adanya kantor baru, para kader partai bisa semakin solid untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kita harapkan juga bahwa pembangunan kantor baru ini menjadi momentum agar para kader semakin semangat, semakin solid untuk terus berbuat untuk partai dan masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Sorong Selatan, Samsuddin Anggiluli mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD Joppye Wayangkau dan pengurus DPD PDIP Papua Barat Daya lainnya yang telah meluangkan waktunya  bersedia melakukan peletakkan batu pertama di kantor DPC yang baru.

Ia berharap kantor baru ini bisa menjadi wadah untuk kader dan masyarakat menyampaikan aspirasi. Sehingga apapun permasalahannnya, kata Anggiluli, bisa diupayakan dengan berbagai solusi terbaik.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Papua Barat Daya serta pengurus lainnya yang telah hadir dalam peletakkan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Sorong Selatan. Kita harapkan kantor baru ini bisa memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” kata Anggiluli yang juga Bupati Sorong Selatan ini.

Menurut Anggiluli, sesuai amanat Kongres 5 PDI Perjaungan di Bali, pada tahun 2024 setiap DPC harus sudah memperispakan dan membangun kantor DPC apalagi DPC yang kadernya Kepala Daerah dan Pimpinan Dewan.

Kata Anggiluli, pembiayaan pembangunan Kantor DPC tersebut dengan sistem gotongroyong yang menghabiskan biaya kurang lebih Rp. 1,4 milyar dengan ukuran 17×25 m di atas lahan 60×100 m. “Kita upayakan Februari tahun depan kantor DPC sudah digunakan. Di depan kantor juga akan dibangun tugu Bung Karno. Sedangkan untuk ruang di Lt. 2 diberi nama Keba sebagai penghormatan atas jasa Bapak. Keba, seorang kader senior partai yang telah meninggal dunia. Beliau adalah kader senior partai dan tidak pernah pindah partai meski pada masa-masa sulit tetap setia dengan PDIP. Dan seluruh hidupnya diperuntukan untuk PDIP,’ tegas Anggiluli.

Kegiatan peletakan batu pertama kali ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sorsel Martinus Maga yang juga Sekretaris partai, Sekretaris DPD PDIP Papua Barat Daya Jonas Kelwulan dan pengurus DPD lainnya serta  kader dan simpatisan PDI-P se Sorong Selatan. (KN1)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir