Minggu, Juli 21, 2024

Lantik Kepala Kampung se-Kebar Raya, Bupati Asem: Jangan Orientasi Jadi Kepala Kampung Karena Dana Kampung

FEF, Kasuarinews.id – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si pada Jumat (25/2/2021) melantik para kepala kampung se-Kebar Raya (Lembah Kebar) bertempat di aula Gereja GKI Petra Kebar. Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Tambrauw Paulus Ajambuani, Wakil Ketua II DPRD Tambrauw Yosep Airai, kepada distrik Kebar Raya dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Gabriel Asem dalam sambutannya mengatakan, Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, mengamanatkan agar Kepala Kampung dapat melaksanakan tugas dan fungsi untuk membangun desa. Dan hal tersebut diamanatkan juga Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Dana Alokasi Desa yang bersumber dari APBD, dengan harapan agar terjadi percepatan pembangunan di desa secara berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut bupati Asem berpesan agar para kepala kampung yang baru dilantik dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar yaitu melayani masyarakat secara tulus di segala bidang baik kesehatan, pendidikan dan lainnya. “Jadi kepala kampung itu berat karena penuh tantangan. Untuk itu harus menjalankan tugas dengan jiwa pengabdian dan pelayaan yang tulus. Saya minta agar jangan orientasi jadi kepala kampung hanya karena dengar dana kampung yang besar, tetapi harus melayani masyarakat dengan benar. Dan perlu diingat bahwa dana kampung itu bukan dana kepala kampung tetapi dana selirih masyarakat kampung untuk membangun kampungnya,” tandas Bupati Asem. Usai pelantikan kepala kampung, Bupati Gabriel Asem kemudian melakukan launching pengoperasian bus Damri yang akan melayani masyarakat di Lembah Kebar.(KN-1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir