Sabtu, April 20, 2024

DPC PDIP Maybrat Gelar Penanaman Pohon di Bandara Kambuaya

SORONG, Kasuarinews.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Maybrat mengelar penanaman pohon. Kegiatan itu bertempat di sekitar bandara Kambuaya hingga kampung Jitmau, pada Jumat (25/2/2022).

Penanaman pohon ini merupakan aksi serentak PDIP se-Indonesia, masih dalam momentum merayakan hari bersejarah lahirnya partai PDI-P yang ke 49 tahun.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Maybrat, Septinus Naa yang didampingi Sekretaris Hanok Jitmau mengatakan pihaknya melaksanakan gerakan penanaman pohon ini dalam rangka merawat negeri serta masih dalam rangkaian kegiatan Ulang tahun PDIP.

“Saat konsolidasi yang dilakukan DPD PDIP Papua Barat beberapa waktu lalu, kami telah berkomitmen bahwa dalam rangka HUT partai ke-49, DPC PDIP Maybrat akan melakukan penanaman pohon dan kami realisasikan hari ini. Kami juga lakukan itu karena Ketua umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri mengajarkan kepada pengurus dan kader PDIP  di seluruh Indonesia untuk selalu menjaga negeri dengan merawat lingkungan,” ujar dia.

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang hari ini kami laksanakan,” tambahnya.

Sehingga itu, ia mengajak seluruh kader PDIP untuk bisa berpartisipasi nyata merawat negeri dengan menanam pohon di tempat-tempat strategis. “Misal di daerah pinggiran sungai, di tempat-tempat wisata, ini agar supaya lingkungan kita bisa nyaman, aman dari ancaman bencana alam serta berkelanjutan demi anak cucu kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk penanaman pohon kali ini, pihaknya menyediakan sebanyak ratusan pohon. “Target di Maybrat  itu 1000 pohon. Hari ini ada sekitar 200 pohon kalau tidak salah yang dibawa. Sisanya yang lain sudah dibagikan ke pengurus anak cabang dan ranting di tingkat distrik dan kampung, khususnya di daerah aliran-aliran sungai,” aku dia.

Dia juga menjelaskan, untuk jenis pohon yang ditanam, ada bermacam-macam. “Ada jenis mahoni, cempaka dan kemiri dan aneka jenis lainya. Juga ada jenis tanaman buah-buahan yang di bagikan, karena selain memiliki fungsi penyedia oksigen, hasil buahnya bisa dinikmati masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir, Sekretaris dan Bendahara DPC PDIP, anggota DPRD Maybrat dari PDIP, para pengurus DPC, PAC dan Ranting PDIP Maybrat. (KN-1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir