Minggu, April 21, 2024

Papua Barat Segera Miliki Pengadilan Tinggi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Provinsi Papua Barat dalam waktu dekat akan memiliki Pengadilan Tinggi yang kehadirannya telah lama dinanti-natikan. Dan untuk mempersiapkan kehadiran lembaga tersebut, Sekda Papua Barat Nataniel D. Mandacan kepada awak media Senin (1/8/2022) mengatakan, Pemprov Papua Barat telah menyiapkan bangunan yang akan digunakan sebagai kantor sementara.
 “Kita akan melakukan pertemuan bersama Ketua Pengadilan Negeri Manokwari untuk bicara mengenai kehadiran Pengadilan Tinggi Provinsi Papua Barat,” ujar Sekda.
Kata Sekda Nataniel, selain menyiapkan gedung  yang akan difungsikan sebagai kantor sementara, Pemprov Papua Barat juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kantor Pengadilan Tinggi Provinsi Papua Barat. “Bangunan yang kita siapklan untuk kantor sementara Pengadilan Tinggi Papua Barat terletak di dekat Kantor Satpol PP di Komplek Perkantoran Arfai,” ungkap Sekda menambahkan gedung tersebut tinggal dibesihkan agar dapat difungsikan.
“Kita juga telah menyiapkan  kendaraan dinas yang akan digunakan nanti oleh Kepala Pengadilan Tinggi dan Wakilnya. Kendaraan tersebut pernah digunakan mantan gubernur Dominggus Mandacan dan semuanya telah dikoordinasikan dengan Penjabat Gubernur Papua Barat,” tandas Sekda. (KN3)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir