Minggu, April 21, 2024

Pemda Mansel Secara Perlahan Lunasi Utang

RANSIKI, Kasuarinews.id – Sekda Manokwari Selatan, Dr. Hengky V. Tewu saat menyampaikan arahan pada sebuah apel beberapa hari lalu di hadapan para ASN di lingkungan Pemda Mansel mengatakan bahwa saat ini, meski di tengah situasi yang serba sulit karena adanya dampak pandemi Covid-19 dan juga perang Rusia-Ukraina, Pemda Mansel tetap berupaya menunaikan kewajibannya dengan secara perlahan namun pasti melunasi utangnya.

Menurut Tewu, pelunasan utang itu dapat dilakukan karena Pemda Mansel sesuai arahan Bupati dapat bersikap hemat dan mampu mengendalikan anggaran. “Kita memang ada utang tetapi lebih dari separuh sudah dibayar. Itu karena kita mau berhemat. Arahan pa Bupati itu kita jalankan betul.  Tapi kalo ada yang baku marah sedikit-sedikit tidak masalah,” ujar Hengky.

Dan dalam situasi keuangan daerah yang belum stabil karena pelbagai faktor, Sekda Hengky Tewu juga meminta kepada para ASN agar dapat memberikan pencerahan dan pemahaman yang baik, benar dan mendidik kepada warga masyarakat agar dapat juga memahami situasi tersebut.

“Para ASN juga harus beri pemahaman kepada rakyat bahwa sebagian besar anggaran dialokasikan bagi pembangunan fasilitas perkantoran di Mansel seperti Kantor Bupati, Kantor DPRD dan Kantor OPD lainnya. Masyarakat perlu memahami hal itu. Dan  ASN yang sudah tahu situasi itu harus juga berperan  memberi pemahaman agar warga juga memahami hal itu, bukan malah mengompori,” ujar Sekda. (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen − seven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir