Senin, Juni 17, 2024

Profesi Mungil Anak Sekami Paroki Agustinus Manokwari di Minggu Panggilan Sedunia

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Penampilan anak-anak  dalam perayaan ekaristi Minggu Panggian Sedunia di Gereja Paroki Santo Agustinus Brawijaya Manokwari, Minggu (8/5/2022) menarik perhatian umat.

Anak-anak dari Serikat Kerasulan Anak Misioner Indonesia (SEKAMI) berpenampilan layaknya rohaniwan-rohaniwati, dokter, polisi, Tentara, guru dan aneka profesi lainnya serta ada yang menggunakan busana daerah.

 “Wah lucu dan imut sekali, pastor, suster, polisi, tentara, perawat, pilot, dokter dan aneka profesi lainnya,” celetuk seorang umat.

Anak-anak SEKAMI ini berbusana dengan menirukan aneka profesi pada karnaval mini sesuai dengan cita-cita dan impiannya persis pada Minggu Panggilan Sedunia.

Pastor Paroki Agustinus, RD.Yan Vanbes meminta umat agar dapat menerima kepolosan anak-anak  ini dengan atribut adat juga busana berbagai profesi untuk merayakan minggu Paskah IV sekaligus Hari Minggu Panggilan Sedunia.

“Seniman Italia Mikael Agelo  mengatakan bahwa pada sebuah batu atau pada sebatang pohon terdapat satu ukiran indah tergantung bagaimana seniman itu memoleskannya dengan naluri seninya. Dan Tuhan yang adalah sang seniman agung menciptakan alam semesta termasuk diri kita tentu semua orang telah didesain Tuhan menurut rencanaNya. Di dalam sebutir telur akan ada kehidupan seekor burung juga di dalam sebuah biji akan bekacambah dan bertumbuh pohon besar. Dengan demikian bahwa sekecil apapun profesi anda akan selalu  dihargai Tuhan,” ujarnya.

Kata Pastor Vanbes,  dengan kepolosan anak -anak Sekami yang mengenakan busana dari aneka profesi, tersimpan satu harapan, cita-cita dan impian pada karya sang Seniman Agung Tuhan  yang gemilang di masa depan mereka. “Kita tidak tahu masa depan anak-anak itu nantinya kelak. Namun percayalah, rancangan Tuhan selalu indah,” terang Vanbes. (AN)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nine − 8 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir