Jumat, April 19, 2024

Sepanjang Jalan Kota Ransiki Dihiasi Lampu Kerlap-Kerlip dan Pohon Natal

RANSIKI, Kasuarinews.id – Sepanjang jalan kota Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan dihiasi pohon natal dan juga lampu Natal berbagai aksesoris lampu warna warni dalam menyongsong dan merayakan hari raya Natal 25 Desember 2022. Pantauan Kasuarinews.id pada Minggu (25/12/2022) malam, hiasan lampu dan pohon Natal di sepanjang jalan utama itu menambah keindahan suasana Kota Ransiki dalam merayakan Natal.

Salah satu warga Ransiki, Maryen mengatakan, pemasangan lampu dan pohon Natal di sepanjang jalan dilakukan secara swadaya dan sukarela sebagai wujud kebersamaan masyarakat menyambut hari raya Natal 2022. “Untuk menyambut Natal, Pemda Mansel menggelar lomba hiasan pohon Natal dan kebersihan antara RT sehingga masing-masing berlomba untuk menjadi yang terbaik. Untuk membeli aksesoris pohon natal dan lampu dilakukan secara swadaya,” ujarnya.

Selain karena lomba, kata dia, juga menjadi upaya untuk menambah kekhusyukan beragama, ini juga sebagai upaya untuk memperindah nuansa Natal Umat Kristiani di Kabupaten Manokwari Selatan. “Hampir 2 tahun perayaan Natal di Mansel biasa-biasa saja karena pendami Covid-19. Tahun kita harus bangkit, bergandengan tangan untuk berjalan bersama. Dan dengan semangat Natal, kita siap memasuki tahun baru, tahun 2023. Dan hal itu ditunjukan dengan lampu-lampu serta hiasan Natal yang menerangi Kota Ransiki. Kita berharap, lampu Natal itu tidak hanya menerangi kota Ransiki dan Mansel umumnya, tetapi Cahaya Natal yaitu Yesus yang lahir juga dapat menerangi hati warga Manokwari Selatan untuk dapat lahir menjadi manusia baru yang bebas dari iri hati, dengki, dendam, permusuhan dan lainnya,” ujarnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

six + 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir