Minggu, Juni 16, 2024

Wakil Ketua DPRD Tambrauw Resmikan Gedung Gereja GPKAI Pubuan, Distrik Kasi

FEF, Kasuarinews.id– Wakil Ketua I DPRD Tambrauw, Paulus Ajambuani mewakili Pj. Bupati Tambrauw pada Selasa (25/10/2022) meresmikan gedung Gereja GPKAI Pubuan, Distrik Kasi, Kabupaten Tambrauw. Hadir pada peresmian ini, Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Yosep Airai sejumlah anggota dewan dan Ketua Majelis Umum GPKAI Pdt. Daniel Sukan, M.Th. Peresmian gedung  gereja ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan ibadah syukur.

Wakil Ketua DPRD Tambrauw, Paulus Ajambuani dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan mental spiritual melalui bidang keagamaan merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah kabupaten Tambrauw. Dan untuk mendukung hal tersebut, Pemda Tambrauw selalu mengalokasikan anggaran sesuai dengan kemampuan keuangan daerah untuk membantu pembangunan sarana-sarana ibadah seperti rumah ibadah yaitu  gereja, masjid dan sebagainya.

Kata Paulus, gereja adalah simbol iman Kristiani  yang harus dijaga dan dilestarikan terus-menerus. “Gedung gereja yang sudah dibangun dengan biaya yang besar itu harus tetap dijaga dan dirawat karena merupaklan simbol iman Kristiani dan menjadi tempat untuk berjumpa dengan Tuhan. Jangan sudah kasih keluar uang banyak untuk bangun gereja tetapi setiap hari minggu tetap kosong,” ujar Ajambuani mengajak seluruh warga jemaat GPKAI Pubuan bersyukur karena boleh memiliki gedung gereja yang layak untuk beribadah.

Sementara itu, Sem Aska, gembala  dan pemimpin jemaat GPKAI Pubuan usai peresmian gedung gereja mengaku bangga dan gembira karena impian warga jemaat GPKAI Pubuan untuk memiliki gedung gereja sendiri dapat tercapai. Kata Sem Aska, berdirinya gedung gereja tersebut merupakan bukti nyata dari semangat persatuan yang ditunjukan warga jemaat. “Warga jemaat sudah membangun gedung gereja ini dengan susah payah. Untuk itu, kami berharap agar tetap dijaga dan dirawat  dengan baik dan benar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga gedung gereja GPKAI Pubuan dapat selesai dan akhirnya diresmikan,” ujar Sem sambil meminta agar jemaat GPKAI Pubuan terus meningkatkan imannya dari masa ke masa. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 19 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir