Jumat, Mei 17, 2024

Kepala Suku Besar Arfak Minta Jemaat GBI Rawat Toleransi dan Jaga Manokwari sebagai Rumah Bersama

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala Suku Besar Arfak yang juga Tokoh Kerukunan Umat Beragama di  Papua  Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si meminta agar  warga jemaat Gereja Bethel Indonesia di Manokwari Raya dapat terus merawat toleransi umat bergama dan menjaga Manokwari sebagai rumah bersama bagi setiap orang. Hal ini diungkapkan Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan pada pembukaan sidang Majelis Daerah Khusus Badan Pengurus Daerah Gereja Bethel Indonesia Manokwari Raya, Senin (23/5/2022) di auditorium Aston Niu Hotel, Manokwari.

Gubernur Papua Barat ke-2 ini mengatakan, indeks toleransi hidup Bergama di Papua Barat saat ini berada pada posisi ke-4 nasional.  Untuk itu, dia meminta seluruh warga masyarakat, terutama warga jemaat Gereja Bethel Indonesia di Manokwari Raya agar tetap menjaga keharmonisan dan toleransi dalam semangat moderasi bergama sehingga kehidupan bergama yang sudah berjalan harmonis dan damai ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kesempatan ini Dominggus Mandacan juga meminta warga masyarakat dan warga jemaat agar dapat membantu pemerintah provinsi Papua Barat dan Pemkab Manokwari dengan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. “Saya minta saudara-saudara dapat bantu pemerintah provinsi terutama penjabat gubernur Bapak Paulus Waterpauw agar beliau dapat melaksanakan tugas dengan baik membangun masyarakat Papua Barat,” ujar Dominggus.

Kata dia, Manokwari sebagai kota peradaban dan kota sejarah perlu dirawat sesuai dengan cita-cita Bupati Hermus Indou. “Bupati Hermus Indou mencanangkan Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari. Mari kita bantu pemerintah Kabupaten Manokwari merawat Manokwari sebagai kota dan rumah bersama yang menjadi tempat yang aman dan damai bagi semua warganya agar dapat hidup rukun dan berdampingan satu sama lain,” tandas Dominggus. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir