Kamis, Mei 2, 2024

PAR Jemaat GKI Efrata Wosi dan Klasis Hatam Moile Wapramasi Gelar Kursus Dasar Pengasuh Sekolah Minggu

MANOKWARI, Kasuarinews.id – PAR jemaat GKI Efrata Wosi, Bakal Jemaat GKI Gunung Tabor, Soribo Manokwari bekerjasama dengan Klasis Hatam Moile Wapramasi pada Sabtu (3/9/2022) menggelar kursus dasar Sekolah Minggu di Gedung Serba Guna GKI Jemaat Getsemani SP 4 Prafi – Manokwari. Kursus ini diikuti oleh PAR Jemaat GKI Efrata Wosi, Bakal Jemaat GKI Gunung Tabir Soribo dan 40 Jemaat serta 1 Pos Pelayanan di dataran Warpramasi Klasis Hatam Moile. Jumlah peserta yang mengikuti kursus dasar pengasuh Sekolah Minggu sebanyak 82 orang.
Pembukaan kursus dasar ini diawali dengan ibadah singkat dipimpin Pnt. Erni Sosang, pendamping PAR GKI Efrata Wosi dengan mengambil bacaan firman dari Injil Matius 19 : 13 – 15 dengan perikop: Yesus Memberkati Anak Anak.

Dalam kotbahnya, Pnt Erni Sosang mengingatkan orang tua agar membawa anak-anak beribadah dan peran pengasuh sebagai motivator bagi anak- anak sekolah Minggu dalam menjalankan tugas pelayanan anak, dan mau mengingatkan anak-anak agar selalu beribadah kepada Allah.

“Semakin kita datang ke sekolah Minggu, makin kita membaca Firman Tuhan semakin kita naikkan puji-pujian maka kita akan semakin cinta kepada Allah dan dapat menangkap kehendak Allah dalam kehidupan kita terutama anak- anak,” ujar Pnt. Erni Sosang.

Ketua PHMJ GKI Jemaat Getsemani ibu Pdt. D. Pattikayhatu mengucapkan terima kasih kepada PAR GKI Jemaat Efrata Wosi yang mau bekerja sama dalam pelayanan dengan Klasis Hatam Moile untuk menggelar kursus dasar pengasuh bagi guru sekolah Minggu di dataran Warpramasi. Dia juga dia berharap agar kegiatan-kegiatan berikutnya Jemaat GKI Getsemani siap menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan di masa depan.

GrJ. Yunus. E. Dimara, Ketua Klasis Hatam Moile dalam sambutan mengatakan Kursus Dasar Pengasuh ini menjadi dasar sebuah pelayanan yang perlu didukung semua pihak sehingga menjadi dasar bagi guru-guru pengasuh dalam mendampingi anak-anak sekolah Minggu, karena anak anak sekolah Minggu merupakan pondasi bagi gereja, Jemaat hari, esok dan selanjutnya bagi gereja atau Jemaat.

Mewakili PHMJ GKI Jemaat Efrata Wosi, Sym. JuliusnTandiaga, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PHMJ GKI Jemaat Getsemani yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan kegiatan Kursus Dasar Pengasuh bagi para guru sekolah Minggu. Dia juga mengucapkan terima kasih kepala Ketua Klasis Hatam Moile yang dapat merespon kegiatan tersebut.

Melianus Ajoi, Ketua PAR GKI Jemaat Efrata Wosi, mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara PAR GKI Jemaat Efrata Wosi dan Klasis Hatam Moile untuk mendukung pelayanan Jemaat terutama guru-guru sekolah Minggu dalam memberikan pengajaran bagi anak-anak sekolah Minggu.
Kata dia, berbagai materi yang diperoleh dalam kegiatan ini, menjadi modal dasar dalam sebuah pelayanan terutama mendidik dan menyiapkan materi sesuai dengan kebutuhan anak didik sekolah Minggu, terutama agar semakin mengenal Allah dalam kehidupan anak-anak.

Ketua PHMJ GKI Efrata Wosi, Ibu Pdt. Ririn Th. Sriwardani S.Si.Teol, berpesan, kegiatan Kursus Dasar Pengasuh adalah sebuah kegiatan yang sangat positif dan mendukung serta dapat membantu para guru sekolah Minggu untuk lebih kreatif lagi dalam mengajarkan dan mendidik anak-anak sekolah Minggu agar lebih berkembang lagi ke depan sesuai ajaran Yesus Kristus. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

11 + nineteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir