Minggu, Mei 5, 2024

Wabup Markus Jimtau Harus Dukung Bupati Bernard Sagrim Wujudkan Rekonsiliasi di Maybrat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Anggota MRP Papua Barat yang juga putra asli Maybrat dari suku Sawyat, Pdt. Leonard Yarolo, S.Th meminta agar Wakil Bupati Markus Jimtau yang baru dilantik menggantikan alm. Wakil Bupati Paskalis Kocu dapat mendukung penuh Bupati Bernard Sagrim untuk mewujudkan rekonsiliasi di Kabupaten Maybrawat. Hal tersebut diungkapkan Yarollo saat menghadiri pelantikan Markus Jitmau sebagai Wakil Bupati Maybrat pada Jumat (8/4/2022).

“Dalam pemerintahan, bupati dan wakil bupati itu ibarat ikan dan air atau jiwa dan raga yang tak bisa dipisahkan satu sama lain. Untuk itu, setelah dilantik, Wabup Markus Jitmau harus membantu bupati Sagrim untuk mewujudkan visi-misi membangun masyarakat Maybrat meski Jitmau hanya menjabat 4 bulan. Jadi apapun juga Markus Jitmau harus jalankan perintah Bupati  Bernard Sagrim dalam  amankan visi-misi 5 tahun di penghujung masa jabatan,” ungkapnya menambahkan seorang wakil bupati harus 100 persen mendukung penuh kebijakan Bupati definitif tanpa neko-neko.

Agar hal itu dapat tercapai, kata Yarolo, wakil bupati perlu mendukung bupati untuk mengupayakan dan mewujudkan rekonsiliasi dengan semua elemen masyarakat mulai dari kalangan  pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, juga organisasi non pemerintah juga OKP serta partai politik sebab apapun juga pemerintah ini hadir sebagai pelayan untuk menghadirkan kesejahteraan bukan sebaliknya. “Maybrat kini sudah aman dan damai. Dan situasi seperti itu harus terus dipertahankan. Masyarakat Maybrat juga harus dukung pemerintah  yaitu Bupati Bernard Sagrim dan Wabup  Markus Jitmau untuk mewujudkan moto satu hati, satu tujuan,” tandas Yarolo. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

14 − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir